Monday, October 19, 2009

Google Apps dengan 2 Juta Pelanggan

Google telah mengatakan bahwa lebih dari 2 juta pengguna menggunakan Google Apps Business.

Dan pada Senin (19/10) di negara Perancis, Jepang dan Britania, Google melakukan kampanye market untuk merebut persaingan dalam pasar email perusahaan dan software pada perkantoran.

Sementara Microsoft dan International Business Machines Corp mendominasi pasar untuk email perusahaan, Google berusaha meyakinkan perusahaan untuk beralih ke layanan cloud-based, di mana perangkat lunak diakses melalui Internet dan dipelihara di pusat data Google, bukan pada komputer perusahaan.

Layanan cloud-based dapat memberikan penghematan biaya dan pemeliharaan atas perangkat lunak, walaupun berbagai spekulasi mempertanyakanan mengenai keandalan perangkat lunak online untuk pengguna bisnis.

Analis Gartner, Tom Austin mengatakan sebagian besar perusahaan pada akhirnya akan beralih ke email cloud-based, namun prosesnya mungkin memakan waktu bertahun-tahun, Dia mencatat IBM dan Microsoft telah memperkenalkan cloud product baru-baru ini, dan bahwa Cisco Systems Inc tampaknya bersiap-siap untuk menawarkan cloud product sendiri berbasis perangkat lunak.

Read More

No comments:

 

Berita ICT Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal