Monday, April 11, 2011

Cara Membedakan Antara BlackBerry Asli dengan Tiruan

BlackBerry
Pertumbuhan jumlah pengguna BlackBerry Messenger (BBM) dari hari ke hari kini kian melonjak tinggi. Di seluruh dunia tercatat jumlah pengguna BlackBerry besutan Research in Motion (RIM) tersebut sebanyak 35 juta orang. Dan diperkirakan setiap hari jumlah pengguna BlackBerry tersebut bertambah sekitar 2ooo orang.

Dengan pertumbuhan yang demikian pesat, maka perlu diwaspadai banyaknya bermunculan BlackBerry tiruan yang beredar saat ini di pasaran. Bentuknya sangat mirip dengan Blackberry asli tapi ternyata hanya handphone buatan Cina.

Berikut tips-tips untuk bisa membedakan antara Blackberry asli dengan Blackberry tiruan:
  1. Cek PIN dan IMEI. Blackberry tiruan tidak mempunyai nomor PIN. Pada Home Screen klik Option dan pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BlackBerry asli akan sama bila dicocokan dengan yang tertera di kotaknya.

  2. Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry asli dan baru akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BlackBerry tersebut memang asli namun bukan barang baru lagi atau sudah pernah dipakai sebelumnya. Pada Blackberry tiruan tidak ada menu seperti ini.

  3. BlackBerry yang asli fiturnya lengkap dan bisa ditambahkan aplikasi didalamnya sedangkan BlackBerry tiruan tidak bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World, bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah.

  4. Logo BlackBerry yang asli dicetak secara timbul.

  5. Charger BlackBerry yang asli colokannya 3 tangkai.

    Sumber: ICTFiles.Com


    No comments:

     

    Berita ICT Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal